Sunday 19 May 2024

Pelatihan Sembelih Halal di Laksanakan di SMK Negeri 1 Jati Binangun Cilacap

Minggu, 19 Mei 2024
Takmir Masjid Jami Desa Jati Kecamatan Binangun melaksanakan kegiatan Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban Halal yang bekerjasama dengan Juru Sembelih Halal (JULEHA) Dewan Pengurus Daerah Juleha Kabupaten Cilacap. Kegiatan dilaksanakan di aula SMK Negeri 1 Binangun dengan dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, Camat Binangun yang diwakili oleh Kasi Trantibum Kecamatan Binangun, Kepala Desa Jati Kecamatan Binangun, Ketua MWC NU Kecamatan Binangun. 

Pelatihan diikuti oleh 170 orang peserta dari berbagai daerah yang sebagian besar berasal dari Kabupaten Cilacap, Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Pemalang. semua peserta antusias mengikuti seluruh materi dan aktivitas praktek penyembelihan, baik penyembelihan ayam, unggas, domba, kambing, dan teknik merobohkan hewan sapi dengan cara yang mudah dan simpel.

Kegiatan pelatihan ini memberikan materi dasar penyembelihan halal (basic trainning) untuk salah satu menjadi Juru Sembelih Halal (Juleha). Peserta juga difasilitasi untuk mendapatkan Kartu Tanda Anggota Juleha oleh Panitia dan DPD Juleha Kabupaten Cilacap dengan biaya Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah)

No comments:

Post a Comment